AMERAN SELOKA (Sentra IKM Lokal Kota Yogyakarta)

Acara SELOKA 2024 kali ini adalah penyelenggaraan yang kedua kalinya, dan melihat antusiasme serta dukungan yang luar biasa dari semua pihak, saya yakin bahwa acara ini akan menjadi ajang yang sangat bermanfaat untuk memperkenalkan sentra-sentra IKM kepada masyarakat luas. Melalui pameran dan bazar ini, kita dapat menyaksikan berbagai produk inovatif dan berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh para pelaku IKM dan UMKM di Yogyakarta. Pameran ini diikuti oleh 30 Sentra IKM dan 4 rintisan Sentra, UPPK, UPPKA, Koperasi, Forkom UMKM, dan Rintisan Usaha KMS.

Selain pameran dan bazar IKM, acara ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik seperti konser musik, dialog interaktif, talkshow, parade sentra IKM, gowes bareng, lomba mewarnai, dan fashion show anak. Semua kegiatan ini tidak hanya akan memberikan hiburan untuk masyarakat, tetapi juga edukasi dan inspirasi bagi kita semua.

Maksud dari kegiatan SELOKA ini adalah untuk "memperkenalkan sentra-sentra industri kecil kepada masyarakat, para pemangku kepentingan di wilayah-wilayah, serta meningkatkan kemampuan dan kualitas pelaku IKM yang tergabung dalam sentra", Ucap Kepal DINAS PerinkopUKM Kota Yogyakarta BAPAK Tri Karyadi . Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempertemukan para pelaku usaha dengan berbagai mitra seperti pelaku usaha lain, supplier, investor, pemerintah, dan berbagai mitra strategis lainnya. Dengan demikian, IKM Kota Yogyakarta dapat bersaing secara kompetitif di pasar global.