Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas SDM Industri Kota Yogyakarta

Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta telah melaksanakan Program Pelaksanaan Sistem Informasi Industri Nasional yang bertujuan peningkatkan kuantitas dan kualitas di Kota Yogyakarta. Program Pelaksanaan Sistem Informasi ini menjawab bagaimana cara meningkatkan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Industri dengan narasumbber dari Kementrian Perindustrian atau balai di Bawah Perindustrian, Dinas Perindag DIY terkait RPID, Dinas Perinkopukm terkait RPIK.

Forum Discussion Group (FGD) Pengawasan dan Pengendalian Industri dialksanakan pada tanggal 5 dan 6 Juni 2024 di Hotel Fave, Jl Kusumanegara, dengan mengudang para pemaku kepentingan untuk berdiskusi dan berkolaborasi. 
FGD ini berfokus pada pencerdasan kompetensi teknis dan manajemen bagi tenaga kerja Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang mencakup seperti pengolahan makanan, batik, dan kerajinan kayu. 

Dengan hadirnya program ini, diharapkan jumlah teaga kerja yang memiliki sertifikasi dan komptensi standar nasional terus meningkat, memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuan sektor industry di Yogyakarta. Untuk lebih lanjut silahkan mengunjungi media sosial kami