Menghadapi Tantangan Ekonomi Dengan Belajar Berwirausaha Bersama Saka Wirausaha 2024

Dalam rangka menumbuhkan semangat generasi muda penerus bangsa, Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta mengambil andil dengan mengusung program Satuan Karya (Saka) Wirausaha yang dimulai dengan kegiatan sosialisasi. 

Pada Kamis 30 Mei 2024, Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta mengadakan Sosialisasi Saka Wirausaha bagi perguruan-perguruan tinggi Se-Kota Yogyakarta yang diadakan di Griya UMKM Jalan Tamansiswa. 

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta Kak Ary Iryawan, S.I.P. dan Kepala Bidang Usaha Mikro Kak Bebasari Sitarini, S.P., M.M.A. Kegiatan sosialisasi  disampaikan oleh Kak Yogi dari Dinas Koperasi UKM Daerah Istimewa Yogyakarta dengan penjelasan mengenai berbagai manfaat mengikuti Saka Wirausaha. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan perguruan tinggi yang belum memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka untuk dapat segera membentuk dan dan mendaftarkan diri melalui Kwarcab wilayahnya. Sehingga nantinya dapat turut bergabung dalam kegiatan Saka Wirausaha agar tujuan kegiatan untuk memajukan para wirausahawan muda melalui Pramuka dapat berjalan dan berkembang bersama para anggotanya.