MENGENAL LEBIH DEKAT DESAIN PRODUK INDUSTRI

Bertempat di PDIN pada hari Rabu, 22 Mei 2024 dilaksanakan seminar hasil kolaborasi antara PDIN dan Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia dimana menghadirkan 9 expert desainer produk dari praktisi maupun dosen dari berbagai kampus ternama di Indonesia. Antusiasme acara jelas tergambar dari peserta yg mencapai lebih dari 100 orang

Tujuan diselenggarakan Talk Show  ini adalah untuk memberikan:
Edukasi: Memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para peserta tentang sejarah desain produk, tren dan perkembangan terbaru dalam desain produk industri serta mengenalkan peran penting PDIN dalam inovasi desain produk.

Networking: Membangun jaringan antara desainer, akademisi, dan pemerintah untuk kolaborasi dan peluang bisnis.

Inovasi: Mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan desainer melalui diskusi dan presentasi dari pakar industri.

Adapun topik yang dibahas adalah mengenai:

Tren Desain Produk: Pembahasan tentang tren desain terbaru, termasuk penggunaan material baru, teknologi produksi, dan estetika desain. Serta ada bahasan yg menarik adalah mengenai Hak Kekayaan intelektual yangg related dengan salah satu fokus PDIN untuk melakukan komersialisasi HKI. 
Format Acara disusun dengan 
Panel diskusi interaktif dengan beberapa pembicara ahli yang membahas topik tertentu.
Presentasi Individu: Sesi presentasi dari satu pembicara yang mendalam tentang topik spesifik.

Pada sesi tanya jawab memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya langsung kepada para ahli.

Manfaat Mengikuti Talk Show untuk mendapatkan wawasan terbaru tentang desain produk industri, memperluas jaringan profesional dengan bertemu sesama desainer dan pemerintah, mendapatkan inspirasi untuk proyek-proyek desain masa depan,  memperoleh tips dan trik praktis untuk meningkatkan keterampilan dan efektivitas kerja.