Berinovasi Untuk Bangkitkan UMKM Kota Yogyakarta Melalui Karang Mitrausaha (KaMU)

Menjadi seorang wirausaha berarti harus mempu untuk selalu berinovasi, kreatif dan mampu melihat peluang bagi bisnisnya. Peran wirausaha dalam meningkatkan kesehateraan masyarakat dapat memberikan manfaat untuk terbunya lapangan pekerjaan yang dapat membantu membangkitkan ekonomi masyarakat. Selain itu dengan adanya perekrutan pekerja dari masyarakat tentunya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Pemerintah Kota Yogyakarta dalam hal ini Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta telah mengambil langkah
bijak dengan mengadakan sebuah program bernama Pelatihan Karang Mitra Usaha (KaMU) Angkatan VII yang diharapkan mendorong kemampuan berkreasi para pelaku UKM di Kota Yogyakarta dan meningkatkan
pertumbuhan wirausaha baru. Pada tanggal 13-15 Mei 2024 Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta sukses menyelenggarakan program pelatihan wirausaha KaMU angkatan VII tahun 2024 yang bertempat di H-Boutique Hotel Yogyakarta. 

Berjumlah kurang lebih 30 orang, para peserta mendapat pelatihan dalam berwirausaha dari para profesional di bidangnya. Setelah menjalanj kegiatan pelatihan selama tiga hari dari tanggal 13-15 Mei 2024 para peserta berpendapat bahwa kegiatan pelatihan sangat bermanfaat bagi para pelaku UKM. Oleh karena itu, selama kegiatan pendampingan enam bulan kedepan, akan dilihat dengan indikator terkait omzet setelah bergabung dalam KaMU angkatan VII tahun 2024.