WIRAUSAHA MUDA JOGJA BERKEMBANG BERSAMA HOME BUSINESS CAMP (HBC) ANGKATAN KE-13 2024

Home Business Camp (HBC) merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan wirausaha baru dalam upaya meningkatkan jumlah wirausaha serta mendukung penciptaan lapangan pekerjaan. 

Peserta yang mengikuti HBC masuk dalam kategori pemuda pemudi yang berusia 18 sampai 28 tahun, yang mana syarat untuk menjadi peserta pelatihan tersebut yaitu memiliki usaha di bidang fashion, kuliner, kerajinan, jasa dan berbagai bidang usaha lainnya. Sebelumnya pelaku usaha muda yang terpilih menjadi peserta HBC sudah melalui tahap seleksi administrasi dan kurasi. Setelah itu para peserta mendapatkan pelatihan HBC yang dilaksanakan di H-Boutique Hotel Jogjakarta yang beralamat di Jl. Prof. Herman Yohanes No.1, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223. 

Pelatihan HBC dilaksanakan mulai tanggal 23 April sampai 25 April 2024 dan dibuka secara resmi oleh PJ Walikota Yogyakarta yang juga mengawali pelatihan pada hari pertama dengan materi mengenai konsepsi Home Business Camp (HBC) serta pembahasan terkait bisnis yang akan disampaikan oleh tim dari BHMTC Indonesia. Setelah mengikuti pelatihan para pengusaha muda tetap mendapatkan fasilitas dan dukungan dalam bentuk pendampingan dari Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah selama enam bulan. Dengan ini, Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta berharap para wirausahawan muda yang menjadi peserta dapat konsisten dalam usahanya dan terus belajar untuk mengembangkan bisnisnya sehingga manfaat dari kegiatan pelatihan HBC dapat diaplikasikan secara langsung.