UMKM Kota Jogja Mendapat Fasilitas Tenda

Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta terus berusaha membantu para pelaku UKM di Kota Yogyakarta dalam meningkatkan pemasaran dan mengembangkan usaha nya agar menjadi UKM yang mandiri dan maju. Salah satu usaha yang dilakukan Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta dalam mewujudkan nya adalah melalui pemberian hibah tenda melalui Belanja hibah barang kepada badan dan lembaga nirlaba, sukarela bersifat sosial kemasyarakatan pada Tahun Anggaran 2023 yang diberikan kepada 14 Sekretariat Forkom yang berada di 14 Kemantren di Kota Yogyakarta.

Tenda yang diberikan berupa tenda kerucut ukuran 3 x3 meter yang diperuntukkan untuk berjualan bagi para pelaku UKM di masing – masing Kemantren. Tenda kerucut yang dibagikan sejumlah 114 tenda. Tenda tersebut diperuntukkan bagi para pelaku UKM untuk berjualan ketika ada kegiatan atau acara – acara khusus yang melibatkan pelaku UKM.

Penyerahan hibah tenda di laksanakan pada tanggal 30 November 2023 di 14 Kemantren di Kota Yogyakarta. Penyerahan hibah tenda dihadiri oleh pihak dari Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta, perwakilan dari Sekretariat Forkom serta Jawatan Kemakmuran dan Mantri Pamong Praja dari masing – masing Kemantren.

Dengan adanya hibah tenda ini diharapkan dapat membantu para pelaku UKM dalam memasarkan dan memperkenalkan produk – produk yang dihasilkannya sehingga bisa meningkatkan omset penjualan pelaku UKM.