Sentra Ecoprint Ngampilan Mendapatkan Penyuluhan tentang SOP

Pada tanggal 1 Maret 2023, Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta menyelenggarakan penyuluhan sentra ecoprint Ngampilan yang bertempat di balai RW 04 Ngampilan. Kegiatan penyuluhan penyusunan SOP sentra tersebut difasilitasi oleh penyuluh perindustrian, dimana anggota Sentra Ecoprint Ngampilan diberikan pemahaman tentang tujuan dan manfaat dari penyusunan SOP, termasuk cara untuk meminimalkan risiko kesalahan produksi dan memastikan bahwa produk yang dihasilkan selalu memiliki kualitas yang konsisten. Selain itu, SOP proses produksi yang disusun ini juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan membantu perusahaan mencapai tujuan berkelanjutan.
Dalam sambutannya, Kepala Bidang Industri, Prabaningtyas SH, MHum mengatakan bahwa seluruh sentra yang ada di kota yogyakarta harapannya memiliki SOP sentra, dimana SOP tersebut nantinya bermanfaat sebagai syarat pengusulan kolektif branding. Selain itu, dengan adanya SOP, maka produk yang dihasilkan sentra dapat berkualitas dan berdaya saing.
Dengan adanya SOP sentra, nantinya anggota sentra juga akan mengadakan latihan bersama pembuatan ecoprint dengan ciri khas sentra ngampilan