KOTA JOGJA MENYUGUHKAN SEKATI ING MALL

Pameran Sekati ing Mall #2
Seperti yang kita ketahui bersama, kondisi perekonomian setelah era pandemik berlalu sudah kembali menggeliat. Kondisi ini menjadi momen penting bagi Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta untuk menyambutnya dengan berbagai kegiatan, salah satunya tersaji dalam Pameran Industri Kreatif Jogja #2 Sekati ing Mall.
Sebuah pameran yang diusung bersama pengusaha kreatif Jogja dengan produk kerajinan, fashion, dan kuliner untuk mewarnai semangat ekonomi bangkit kembali setelah pandemik berakhir, sesuai dengan semangat ulang tahun Kota Jogjakarta yang ke-266 yaitu Sulih, Pulih, Luwih, pergantian momen untuk kembali pulih menjadi lebih sejahtera dan lebih bijaksana.
Kegiatan pameran ini dilaksanakan secara bersamaan di 3 mall, yaitu Galeria Mall, Lippo Plaza, dan Plaza Malioboro. Pameran ini diadakan dengan berkolaborasi dengan kurang lebih 90 pengusaha kreatif dari Kota Jogjakarta. Pameran ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai pada hari ini Rabu, 5 Oktober s.d. Senin, 10 Oktober 2022.
Rangkaian kegiatan ini terangkum dalam nama Sekati, selain mempunyai arti gamelan sebagai simbol acara Sekaten, Sekati juga dimaknai sebagai “Selaksa Karya Sepenuh Hati”. Berbagai karya yang melibatkan hati pembuatnya dan memperhatikan hati penikmatnya.
Dengan pameran ini diharapkan IKM Kota Yogyakarta kembali dapat berproduksi, tumbuh lebih baik dan termotivasi untuk meningkatkan inovasi melalui pengembangan desain dan diversifikasi produk sehingga dikenal dan disukai masyarakat.