UPACARA HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA. PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT

Tanggal 17 Agustus merupakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan HUT RI dengan meriah, mulai dari upacara bendera sampai dengan berbagai macam lomba yang dilaksanakan oleh masyarakat. Hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. Pada tanggal 17 Agustus 2022, Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-77. Artinya, sudah 77 tahun Indonesia merdeka.

Untuk memperingati Hari ulang tahun Republik Indonesia, Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar upacara di halaman Balaikota Yogyakarta. Masing-masing OPD mengirimkan perwakilan untuk dapat mengikuti upacara di lapangan komplek Balaikota Yogyakarta. Sedangkan untuk pegawai yang tidak ditunjuk mewakili OPD untuk dapat mengikuti upacara di ruang OPD masing-masing dengan menonton tayangan YKTV yang menampilkan secara live pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dari komplek Balikota Yogyakarta. Dinas PerinkopUKM mengikuti upacara secara live streaming di ruang rapat Ongkowijoyo dengan hikmat. Upacara pengibaran dimulai dari pukul 07.00 pagi, dan berakhir pukul 9 pagi. Pada sore hari ada upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di Komplek Balaikota Yogyakarta pada pukul 16.00.

Semoga di usia yang ke-77 ini Indoneisa dapat Pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77. Merdeka!!!