SENTRA JAJANAN PASAR KARANGWARU MENGIKUTI PELATIHAN MAKANAN

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, selalu berupaya memfasilitasi para pelaku IKM agar mereka dapat mengatasi kelemahan yang masih dihadapi dengan berbagai kegiatan untuk memberikan penguatan terhadap aspek usaha yang masih lemah. Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah pada Tahun Anggaran 2022 adalah Pelatihan Diversifikasi Produk bagi  IKM Kota Yogyakarta. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kemampuan IKM Kota Yogyakarta dapat meningkat sehingga mampu manjaga dan meningkatkan kualitas serta melakukan diversifikasi produk.

Maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan fasilitasi dan pembinaan kepada para pelaku Industri Kecil dan Menengah di Kota Yogyakarta dalam bentuk Pelatihan Diversifikasi Produk bagi Industri Kecil dan Menengah di Kota Yogyakarta untuk meningkatkan kemampuan SDM dan mendorong IKM untuk melakukan diversifikasi produk sesuai dengan kebutuhan konsumen. Sebagai upaya peningkatan SDM para pelaku usaha, peningkatan kualitas dan varian produk IKM, sehingga dapat meningkatkan kinerja usaha dan berdampak positif terhadap omset usaha.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri 4 Kota Yogyakarta. Waktu pelaksanaan Pelatihan Diversifikasi produk dibagi menjadi dua angkatan, angakatan pertama dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 juli 2022, sedangkan angkatan kedua dilaksanakan pada tanggal 5 – 7 juli 2022.