Program Penumbuhan Wirausaha Baru dalam kegiatan Karang Mitra Usaha (KaMU)

Wirausaha adalah orang yang memiliki keberanian dalam mendirikan suatu usaha atau kekuatan sendiri atau mandiri dalam menjalankan usaha. Seorang wirausaha berfungsi sebagai inovator, kreatif, mampu melihat kesempatan dan peluang bisnis yang baru. Seorang wirausaha sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan, dengan memberikan kesempatan lapangan pekerjaan. Selain itu dengan adanya perekrutan pekaerja dari masyarakat tentunya akan meniongkatkan kualitas sumber daya manusia

Sifat inovatif dan kreatif  harus dimiliki oleh seorang seorang wirausaha    

Dalam upaya untuk memperkuat jiwa wirausaha dikalangan maka dibentuk program penumbuhan wirausaha baru, dengan membawa konsep produktif, inovatif , kreatif, bermitra, sadar lingkungan dan sosial.

Program Penumbuhan Wirausaha  Baru dikemas dalam kegiatan  Karang Mitra Usaha (KaMU) yang bertujuan menumbuhkan wirausaha baru  dalam upaya untuk meningkatkan jumlah wirausaha dan mendukung penciptaan lapangan pekerjaan dan penanggulangan kemiskinan.

Kegiatan  Karang Mitra Usaha (KaMU) merupakan kegiatan, pelatihan dan pendampingan

Pelaksanaan Pelatihan KaMU angkatan V ini dilaksanakan pada :

            Hari                 : Senin  s/d  Rabu

            Tanggal           : 27 s/d 29 Juni  2022

            Tempat            : H Boutique Yogyakarta

Peserta KaMU adalah wirausaha di Kota Yogyakarta yang sudah lolos seleksi berjumlah  50 orang.

Pendamping kegiatan KaMU adalah Konsultan manajemen yang ditunjuk oleh Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta.

Pelatihan KaMU menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik TA. 2022 pada kegiatan Pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro