Pameran SELOKA Seni Lokal Kain Kita 2022 Sebagai Wadah IKM Kota Yogyakarta

Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh kreatifitas bangsa itu sendiri dalam mengolah potensi sumber daya yang dimilikinya dan memanfaatkan kesempatan yang tersedia. Kreatifitas bersumber dari akar budaya bangsa, semakin besar keanekaragaman akar budaya suatu bangsa akan semakin besar potensi kreatifitas untuk maju dan berkembang dalam persaingan global.

Keanekaragaman adat istiadat, seni budaya dan bahasa merupakan sumber untuk tumbuh dan berkembangnya kreatifitas, salah satu cabang seni budaya yang tumbuh dan berkembang secara kreatif dan dinamis adalah seni kriya atau seni kerajinan yang dalam perjalanannya telah berperan secara nyata dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian rakyat.

 SELOKA Seni Lokal Kain Kita merupakan ajang kreatifitas Industri Kecil Menengah Kota Yogyakarta untuk memamerkan produk-produk terbaiknya sekaligus sebagai menjadi tempat belajar bagaimana desain branding yang diminati banyak konsumen, bagaimana meningatkan kualitas produknya dan bagaimana membangun jejaring pemasaran yang efektif.

Semoga upaya Pemerintah Kota Yogyakarta untuk memberi wadah bagi kreatifitas para pelaku industri seperti ini akan menjadikan Industri Kecil Menengah di Kota Yogyakarta maju dan berkembang dalam persaingan global.