Peningkatan Produk UKM Melalui Kerjasama Dengan PT. LUMMO SHOP dan BPJS Ketenagakerjaan

Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam memajukan dan mengembangkan usaha para pelaku UKM di Kota Yogyakarta. Kerjasama tersebut diantaranya dengan PT. LUMMO SHOP dan BPJS Ketenagakerjaan yang diadakan di Griya UMKM pada tanggal 26 April 2022.

PT. LUMMO SHOP membantu para pelaku UKM dalam membuat website toko online dengan mudah dan aman. Website toko online ini diharapkan dapat membantu para pelaku UKM dalam mengelola usahanya menjadi semakin praktis mulai dari sistem manajemen order, pembayaran hingga proses pengiriman barang.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan sosialisasi mengenai manfaat dari 4 program utama yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan diantaranya adalah : Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK ), Jaminan Hari Tua ( JHT ), Jaminan Kematian ( JKM ), dan Jaminan Pensiun ( JP ). Kempat program utama tersebut sekarang tidak hanya dapat diakses oleh pekerja/karyawan saja tetapi juga dapat diakses dan diikuti oleh para pelaku UKM yang memenuhi beberapa syarat tertentu diantaranya adalah : memiliki usaha sendiri yang masih berjalan dan telah memiliki legalitas usaha berupa NIB / Ijin Usaha.