PELATIHAN MANAJEMEN MEDIA SOSIAL DAN KONTEN DIGITAL

Sentra IKM Aluminium Kota Yogyakarta memerlukan berbagai percepatan pembinaan dan inovasi yang tidak biasa. Komunitas pelaku usaha di sentra perlu dikenalkan dan dibiasakan untuk akrab dengan loncatan teknologi. Tidak hanya teknologi proses, teknologi dan perspektif baru dalam pemasaran juga harus dikuasai. IKM juga dituntut tidak seksedar memasarkan produk, tapi juga mengenalkan dirinya.

Teknologi  komputer, internet, sosial media menjadi upaya efektif untuk mengenalkan kemampuan proses IKM tidak hanya produk yang dhasilkan. Dari kegitatan ini diharapkan dapat mmberikan pemahaman terhadap pengelolaan sosial media yang baik, meningkatkan  ketrampilan pengelolaan sosial media, dan memberikan pemahaman standar pengelolaan sosial media yang baik. Kegiatan ini dilaksanakan di Makanya Restaurant selama 4 hari dimulai dari tanggal 7 sampai 10 februari. Narasumber kegiatan pelatihan ini di mentori oleh Novi E Putranto selaku tenaga ahli.

Pelatihan manejemen media sosial dan konten digital ini diikuti oleh pengelola/operator UPT LogamUntuk itu, peningkatan kemampuan, pemahaman dan kompetensi di bidang penguasaan pengelolaan sosial media menjadi  keharusan bagi pengelolaan sentra  IKM aluminium yang lebih baik.