UPT Logam

Vice President di Panasonic Indonesia Heru Santoso untuk ketiga kalinya mengunjungi UPT Logam sebagai tindak lanjut kerja sama antara Panasonic dan UPT Logam Kota Yogyakarta. Kehadiran jajaran management Panasonic Indonesia dan direktur PT YPTI disambut langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Kepala UPT Logam beserta jajaran.

Agenda kali ini adalah meninjau follow up inspeksi kunjungan sebelumnya.  Heru mengapresiasi perubahan / improvement  yang dilakukan oleh UPT Logam, sehingga diharapkan kerjasama produksi downlight yang sudah terjalin dapat berjalan continue dan lebih baik, dimana sebelumnya UPT Logam sudah memproduksi puluhan ribu downlight ke Panasonic di Jakarta.

Untuk kedepannya, dengan peningkatan kualitas produk downlight dapat langsung di ekspor ke Jepang dari Kota Yogyakarta sehingga menjadi lebih efisien karena tidak perlu produk transit untuk dilakukan QC.

Kunjungan kali ini Panasonic juga akan melakukan pengembangan design produk untuk Water Purifier System dengan melibatkan akademisi dari UGM di UPT Logam. Dimana akan merencanakan pengembangan alat penyaring buatan dalam negeri untuk menggantikan produk penyaringan yang masih impor dari negara lain.

Panasonic Indonesia mengajak UPT Logam untuk bekerjasama mendesain inovasi produk melalui Kontes Inovasi Desain Produk yang rencananya  akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat ini. Dan diharapkan kontes tersebut  sekaligus menegaskan semangat Kota Yogyakarta untuk menjadikan Kota Yogyakarta sebagai Episentrum Desain Industri di Indonesia.